#OctoberWish

Everything is never as it seems.


Jakarta: Kotak hitam atau black box pesawat AdamAir yang jatuh dan hilang di Perairan Majene pada 1 Januari 2007 telah ditemukan. Dalam konferensi persnya, Selasa (28/8) siang ini, Menteri Perhubungan Djusman Syafi'i Djamal mengatakan, kotak hitam ditemukan dalam kondisi masih utuh meski nomor platnya sudah terlepas.

Kotak hitam, dan flight data recorder ditemukan pukul 12.29 WITA, Senin kemarin pada kedalaman 2000 meter di bawah permukaan laut. Sementara cockpit voice recorder ditemukan pukul 10.00 WITA pagi ini pada kedalaman 1.900 meter. Pencarian ini menelan biaya sekitar US$ 5 juta.

Setelah melalui pencarian intensif, akhirnya ditemukan posisi black box, voice data recorder dan flight data recorder pada kedalaman 1.800 meter dan 2.000 meter. Kedua rekaman data penerbangan itu ditemukan oleh Tim Komite Keselamatan Transportasi dan National Transportation Safety Board dari Amerika Serikat dengan menggunakan kapal off shore rescuer zone.

Pesawat Boeing 737-400 AdamAir yang membawa 96 penumpang dan enam orang awaknya jatuh dan hilang di Perairan Majene, Sulawesi Barat. Pesawat tersebut melakukan penerbangan dari Surabaya menuju Manado, Sulawesi Utara, 1 Januari 2007.

0 Response for the "Kotak Hitam Adam Air Ditemukan"

Post a Comment