#OctoberWish

Everything is never as it seems.

Untuk menyebarluaskan foto Noordin M Top ke masyarakat, aparat kepolisian menempel foto terbaru buron teroris paling dicari di Indonesia tersebut di kereta api. Polisi juga membagikan foto-foto tersebut kepada para penumpang.

Ini seperti yang dilakukan aparat Kepolisian Khusus Kereta Api (Polsuska) Daerah Operasi Lima PTK KA Purwokerto, Kamis (30/7) di Stasiun KA Purwokerto

Penyebaran foto Noordin dimulai sekitar pukul 05.30. Penempelan gambar dimulai di pintu masuk stasiun, loket peron KA, dan pintu masuk penumpang. Petugas juga membagikan selebaran bergambat foto Noordin kepada penumpang yang telah membeli karcis.

Petugas lalu naik ke KA Logawa yang saat itu sedang singgah di stasiun tersebut. Mereka menempelkan foto-foto Noordin di kaca dekat tempat duduk penumpang. Selebaran juga ditempelkan di dinding kabin.

Perwira Pembina Polsuska Daop V PT KA Purwokerto Ajun Komisaris Suryono mengungkapkan, penyebaran foto Noordin terkait upaya kepolisian mengejar buron utama kasus terorisme di Indonesia tersebut. Langkah ini juga sebagai upaya pengusutan kasus pengeboman Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, 17 Juli, yang diduga kuat didalangi Noordin.

Dengan diketahuinya foto terbaru itu, diharapkan masyarakat yang mengetahui ada orang yang memiliki ciri-ciri seperti dalam foto tersebut melapor ke kepolisian.

"Kereta api kami pilih karena memiliki jangkauan yang luas dan mobilitasnya yang tinggi sehingga jangkauan sosialisasi bisa sangat luas," ujar Suryono.

Ia mengungkapkan, Noordin saat ini diduga masih berada di wilayah Jawa, khususnya Jawa Tengah. Karena itu, sosialisasi melalui moda transportasi massal yang beroperasi di provinsi ini menjadi sangat penting. (kompas.com)

0 Response for the "Polisi Sebar Foto Noordin di Kereta Api"

Post a Comment