#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Selama ini produk-produk Apple selalu menggunakan kata awalan 'i', yang lambat laun menjadikan perusahaan tersebut identik dengan kata tersebut.

Sehingga saking ketatnya menjaga kata keramat tersebut, Apple sampai melalukan monopoli, semua produk yang menggunakan'i' hampir pasti digugatnya. Bahkan, perusahaan kecil sekalipun pasti dilibasnya.

Namun, Apple baru saja mendapatkan sebuah pukulan keras dari sebuah pengadilan yang mengetuk palu untuk menolak gugatannya terhadap sebuah produk yang menyematkan kata 'i' di merek DOPi. Pengadilan merek dagang itu membuktikan bahwa secara sah Apple tidak boleh melakukan monopoli terhadap produk yang berawalan atau berakhiran 'i'.

Perusahaan asal California itu sendiri sengaja melakukan gugatan terhadap produk DOPi karena, Apple berpendapat bahwa nama DOPi yang dieja terbalik iPod terlalu mirip dengan alat pemutar musik portabel mereka, yang telah menjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia. Demikian yang dilansir SMH, Senin (15/3/2010).

Ini hanyalah serangkaian dari pertempuran David dan Goliath yang dilakukan Apple terhadap perusahaan kecil yang dianggap menggangunya. Ketakutan yang berlebihan dan tindakan monopoli dianggap sebagai akar penyebab kenapa Apple begitu bernafsu melibas semua produk 'i' selain Apple.

Banyak orang menilai bahwa Apple gagal untuk menunjukkan bahwa orang akan secara otomatis beranggapan bahwa produk hanya karena membawa kata "i" ini pasti merupakan produk Apple.
(okezone.com)

0 Response for the "Apple Akan Kehilangan Trademark 'i'"

Post a Comment