#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Salah seorang analis dari Piper Jaffary, Gene Munster mengungkapkan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan. Dia mengatakan, Apple mungkin saja akan membangun mesin pencari sendiri, demi memenangi pertempuran dengan Google.

"Kami percaya Apple dapat memanfaatkan data yang tidak tersedia di Google, data yang dihasilkan oleh perusahaan melalui App Store. Untuk membuat mesin pencarian mobile sentris, yang akan menjadi penawaran yang unik untuk melawan mesin pencari Google," terang Gene, seperti yang dikutip Bussines Insider, Rabu (31/3/2010).

Ditambahkan olehnya, sebuah mesin pencari di iPhone yang lebih spesifik merupakan suatu usaha yang sulit. Tapi Munster merasa yakin Apple bisa membuat akuisisi kecil dari sebuah perusahaan pencarian yang telah membangun indeks web, seperti Cuil, dan memanfaatkan indeks sebagai dasar untuk membangun mesin sendiri.

"Kemungkinan Apple mengembangkan mesin pencari dalam lima tahun ke depan, 70 persen mungkin terjadi. Satu rintangan untuk Apple dalam mengembangkan mesin pencari sendiri adalah menghasilkan strategi yang cukup untuk membentuk pasar iklan yang kompetitif, namun kami yakin alasan untuk pencarian produk Apple adalah untuk melindungi data dan bukan menghasilkan keuntungan," tambahnya.

Gene yakin, Apple tidak akan memikirkan keuntungan semata karena data itu adalah aspek yang paling penting. Apple akan membutuhkan perhatian lebih besar daripada hanya melindungi data penggunanya untuk menginvestasikan semua waktu dan uang yang akan perlu membangun sebuah mesin pencari.

Bagaimana dengan kabar yang menyebutkan kalau Apple akan beralih ke Bing? Gene tidak melihat itu terjadi tahun ini, dan hanya memberi kemungkinan akan terjadi pada tahun 2011, itu pun peluangnya hanya 25 persen. 
(okezone.com)

0 Response for the "Apple Mungkin Saja Ciptakan Mesin Pencari Sendiri"

Post a Comment