#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANSISCO - Peneliti jaringan keamanan internet VeriSign iDefense mengatakan, sekira 1,5 juta akun Facebook terancam menjadi bulan-bulanan spam dan virus karena aksi hacker.

Hal ini dikemukakan VeriSign, seperti dikutip melalui PC Magazine, Senin (26/4/2010). Hal ini membuktikan betapa informasi di jejaring sosial merupakan hal yang dianggap cukup penting di dunia maya.

Menurut VeriSign, setiap akun dalam jejaring sosial tersebut memiliki harga tersendiri. Bahkan dari hasil penjualan 1,5 juta akun tersebut sang hacker mampu mendapatkan ratusan puluhan ribu dolar.

"Mendaftar di Facebook memang tidak membutuhkan biaya tapi itu bukan berarti para hacker tidak mampu mengambil keuntungan dari informasi atau data penting yang ada di akun anda," ujar pihak VeriSign.

Lalu, para peneliti di VeriSign iDefense pun memberikan ilustrasi perkiraan harga informasi dalam jutaan akun Facebook tersebut.

Dikatakan, 1.000 akun Facebook dapat dijual hacker dengan harga USD25 jika setiap akun tersebut memiliki kurang dari 10 teman di dalamnya. Namun jika jumlah teman mereka mencapai lebih dari 10 maka harganya pun akan naik menjadi USD45 per 1.000 akun, atau sekira Rp450.000.

Prediksi VeriSign ini merupakan perkiraan atas maraknya penjualan akun Facebook orang lain di internet maupun forum. Sebelumnya bahkan seorang hacker asal Rusia telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di New Zealand karena diduga akan menjual jutaan akun Facebook dari negara tersebut. (okezone.com)

0 Response for the "1.000 Akun Facebook Dihargai Rp450.000"

Post a Comment