#OctoberWish

Everything is never as it seems.



FLORIDA - Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja agar tidak lupa mematikan bunyi ponsel saat berada di tempat penting. Seorang wanita didakwa melakukan penghinaan terhadap sidang pengadilan hanya karena bunyi ponsel.

Wanita bernama Michelle McRoy itu, kini sedang menjalani sidang pengajuan banding di pengadilan wilayah Daytona Beach. Semuanya berawal dari hal sepele, yaitu ketika ponselnya berbunyi di ruang persidangan.

"Saya tengah berada di ruang sidang pengadilan Orange County Circuit. Saat itu ponsel saya berdering dengan keras," kata McRoy seperti dikutip dari Cellular-news, Jumat (2/4/2010).

McRoy mengakui dirinya lupa mengecek ponsel ketika selesai menggunakannya di luar ruang sidang. "Saya lupa bahwa bunyi ponselnya belum dinonaktifkan," terangnya.

Karena dianggap mengganggu jalannya persidangan, hakim yang memimpin sidang kemudian menegur McRoy dan menghentikan jalannya persidangan. Tak cukup sampai disitu, menurut McRoy, hakim kemudian membuang ponselnya ke tempat sampah. Hal ini dilakukan hakim karena McRoy menolak untuk membuang ponselnya.

Pengadilan banding wilayah Daytona Beach menyimpulkan bahwa selain mengganggu, tindakan McRoy yang berusia 28 tahun tersebut melawan dan menghina peraturan persidangan.

Sementara McRoy melalui pengacaranya bersikukuh bahwa dia tidak sengaja melakukan kesalahan itu. Dia pun membantah jika dikatakan menghina dan mempermalukan hakim dan institusi pengadilan.

"Saya tidak bersalah karena tidak sengaja. Saya berharap ponsel itu bisa kembali," tegasnya. (okezone.com)

0 Response for the "Bunyi Ponsel Seret Seorang Wanita ke Pengadilan"

Post a Comment