#OctoberWish

Everything is never as it seems.



OTTAWA - Research in Motion (RIM) mengembangkan teknologi terbaru untuk Blackberry yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan hanya dengan menggunakan koneksi Wi-Fi. Software bernama Blackberry Mobile Voice System (MVS 5) akan diluncurkan tahun ini.

Namun, RIM belum mengungkapkan berapa harga yang akan ditawarkan untuk layanan tersebut. Demikian dilansir SF Gate, Selasa (27/4/2010).

Teknologi ini bekerja, saat perangkat Blackberry terhubung dengan Wi-Fi hotspots. Pengguna yang ingin melakukan panggilan akan disalurkan secara otomatis melalui para PBX di kantor pusat perusahaan pemanggil dan kemudian akan dihubungkan ke penerima di mana pun di dunia. Tarif panggilan akan disesuaikan dengan carrier.

Kemungkinan, layanan tersebut ditujukan untuk segmen korporasi. selama ini pelanggan korporasi banyak yang membutuhkan sistem panggilan mobile unified untuk memotong biaya dan meningkatkan produktivitas pekerja.

Untuk menghadirkan teknologi ini RIM bekerja dengan perangkat lunak Cisco Unified Communicaitons Manager dan Cisco PBXs.

"Tapi RIM menyatakan tak menutup kemungkinan untuk mendapat dukungan dari PBX vendor lainnya," kata Tom Goguen, Vice President Product Management RIM.

Berbagai sistem panggilan telepon yang memungkinkan panggilan suara melalui Wi-Fi sebenarnya telah dikembangkan oleh sejumlah operator, diantaranya layanan dari  Wi-Fi Calling dan MobileOffice milik T-Mobile USA. (okezone.com)

0 Response for the "'Telepon' di Blackberry Bisa Pakai Wi-Fi"

Post a Comment