#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SIDNEY - Deakin University, Australia mengembangkan aplikasi yang memiliki manfaat kesehatan bagi para pengguna iPhone. Aplikasi tersebut dapat membantu orang yang mudah terserang alergi terhindar dari alergi yang disebabkan oleh makanan.

Penderita alergi dapat menggunakan iPhone untuk mengetahui kandungan pada sebuah produk makanan. Aplikasi yang dikembangkan oleh  deakin University bersama Nestle dan lembaga non-profit GS1 itu, memungkinkan pengguna memindai barcode yang ada di kemasan produk makanan.

Setelah memindai, pengguna akan mendapatkan informasi di layar iphone makanan tersebut. Informasi yang ditampilakn memuat bahan-bahan makanan yang dapat menyebabkan alergi seperti kacang, telur, atau minyak ikan.

"Ketika anda membaca informasi, anda dapat menghindari alergi jika dalam produk mengandung bahan makan yang dapat menyebabkan alergi," kata Deakin University Associate, Professor Caroline Chan seperti dilansir Cellular-News, Minggu (11/4/2010).

Perlu diketahui, setiap produk makanan kemasan di Australia memiliki barcode, tapi selama ini hanya dapat digunakan di kashier-kashier untuk mengetahui harga." (okezone.com)

0 Response for the "Hindari Alergi dengan Aplikasi iPhone"

Post a Comment