#OctoberWish

Everything is never as it seems.



JAKARTA - Sebuah pesan berantai menyebar dikalangan pengguna Blackberry di Indonesia. Melalui Blackberry Messenger (BBM) pesan tersebut menyatakan bahwa Research in Motion (RIM) bakal hengkang dari Indonesia.

"Setelah negosiasi sangat alot & panjang dengan Pemerintah Indonesia, sepertinya langkah Google di China juga akan diikuti oleh RIM di Indonesia," demikian pesan yang diterima okezone, Senin (5/4/2010).

Melalui pesan yang tidak diketahui kebenarannya itu juga menyatakan bahwa juru bicara dari RIM telah mengkonfirmasi telah melakukan negosiasi yang sangat alot dan panjang dengan Pemerintah Indonesia dalam masalah sensor dan kontrol bandwidth telah mencapai kebuntuan.

Menurut pesan tersebut juga dikatakan, masalah ini telah di diskusikan sejak Blackberry booming di Indonesia awal 2009, dimana pemerintah sejak itu telah menempatkan bunga dan preasure pada RIM untuk membuka perusahaan resmi Service Center di Indonesia dan sensor-nya Blackberry Messenger Service.

"Sepertinya kebuntuan ini adalah akhir untuk Blackberry di Indonesia, RIM telah memutuskan untuk menarik layanan keluar dari Indonesia pada 1 Juni 2010, tetapi akan terus melayani pasar Asia Pasifik, tetapi tidak di Indonesia," tegas pesan tersebut.

Tidak diketahui apakah pesan tersebut adalah hoax (berita bohong) atau bukan. Belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah atau RIM mengenai pesan yang menyebar sejak kemarin malam tersebut. (okezone.com)

0 Response for the "RIM Tinggalkan Pengguna Blackberry Indonesia?"

Post a Comment