#OctoberWish

Everything is never as it seems.



TOKYO - Produsen elektronik besar asal Jepang, Sharp berhasil mengembangkan LCD monitor yang mampu menampilkan tayangan 3D tanpa membutuhkan kacamata bantuan.

Dilansir melalui Yahoo News, Senin (5/4/2010), para pengguna monitor tersebut dapat melihat imej tiga dimensi dalam jarak 31 sentimeter tanpa menggunakan kacamata. Penggunaan bantuan kacamata telah diganti oleh Sharp dengan menyematkan teknologi berupa parallax, untuk memberikan ilusi pada mata untuk setiap gambar yang berbeda sehingga lebih hidup.

"Sharp sendiri telah mengembangkan teknologi 3D sejak 2002, yang sempat terkendala resolusi gambar yang kurang cerah dan terang. Sejak itu, kami memfokuskan penelitian pada kualitas layar dan siap meluncurkan serangkaian tipe layar 3D, dengan rencana produksi akan berlangsung pada bulan September di Jepang," ujar Manager Bisnis LCD Sharp Yoshisuke Hasegawa.

Selain monitor televisi, lanjut Hasegawa, Sharp juga telah mengembangkan komponen layar 3D untuk perangkat yang lain, seperti ponsel, kamera digital, frame foto digital, dan game konsol.

"Kami telah memiliki konsumen dari berbagai macam sektor," ujar Hasegawa yang menolak menyebutkan siapa saja konsumen yang dimaksud.

Dalam sebuah rumor disebutkan, salah satu konsumen yang dimaksud adalah produsen game konsol Nintendo. Pasalnya, Nintendo juga berencana untuk menyematkan layar 3D dalam perangkat DS konsolnya dalam waktu dekat. Sayangnya, Hasegawa tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Namun yang jelas, lanjut Hasegawa, teknologi layar 3D sangat mungkin untuk disematkan di layar ponsel. (okezone.com)

0 Response for the "Sharp Mungkinkan 3D Tanpa Kacamata"

Post a Comment