#OctoberWish

Everything is never as it seems.



LONDON - Bakteri Salmonella bisa digunakan untuk melawan kanker, setelah ditemukan fakta bahwa bakteri tersebut bisa memicu sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit tersebut.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa mengancam tumor dengan bakteri Salmonella bisa memicu sistem kekebalan tubuh yang secara efektif membunuh sel Kanker, dan juga mencegah pertumbuhan kanker berikutnya. Demikian seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (12/8/2010).

Mengancam sel-sel kanker ini dengan bakteri Salmonella secara efektif membuat sel-kanker 'terlihat' oleh sel immune (kekebalan) tubuh, dan terbuka untuk diserang.

Para peneliti di University of Milan sukses membuat sistem tersebut bekerja pada tikus di laboratorium dan akan mencobanya pada manusia tahun depan.

Dr Maria Rescigno mengatakan bahwa bakteri salmonella memicu sel immune untuk mendeteksi sel tumor yang ada di tikus dan membunuhnya. Sel salmonella juga mencegah tumbuhnya sel kanker-kanker baru.

Dr Resicno juga mengatakan bahwa tes uji cobanya akan dicoba pada bulan Mei tahun depan. Penemuan ini diterbitkan pada jurnal Science Translational Medicine.
(srn)

(okezone.com)

0 Response for the "Bakteri Salmonella Diklaim Bisa Melawan Kanker"

Post a Comment