#OctoberWish

Everything is never as it seems.



EDINBURGH - Para peneliti dari Heriot-Watt University, Edinburgh, Skotlandia, sedang mempelajari kemungkinan memproduksi bahan bakar yang berasal dari urin.

Mereka sedang mengembangkan sebuah sistem untuk mengetes apakah urin bisa dijadikan bahan bakar, sebagai alternatif dari hydrogen yang bisa dibakar atau toxic methanol, seperti yang dikutip dari Press Association, Kamis (19/8/2010). 

Penelitian yang berpusat di Edinburgh ini, berkonsentrasi pada urea atau carbamide, sebuah materi yang ada pada urin manusia dan hewan.

Para peneliti mengatakan bahwa, Carbamide Power System dapat menawarkan sebuah alternatif baru yang murah dan bersih.

Shanwen Tao dan partnernya Rong Lan telah diberi hadiah sebesar 130.000 Euro karena mengembangkan prototipe Carbamide Power System.

Mereka melihat di masa depan, bahan bakar ini bisa dipakai untuk menghidupi kapal selam atau generator listrik. Bisa juga digunakan untuk mengolah air limbah menjadi tenaga listrik.

"Meski kini kita hanya di tahap pengembangan prototipe tapi bahan ini bisa digunakan secara komersil dan ramah lingkungan." ujar Shanwen Tao.

Pihak universitas mengatakan bahwa sel bahan bakar ini sebagai perangkat electrochemical yang bisa mengkonversi energi kimia menjadi tenaga listrik.
(srn)

(okezone.com)

0 Response for the "Urin Bisa Dijadikan Bahan Bakar"

Post a Comment