#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Ponsel-ponsel cerdas keluaran Apple nantinya bakal dilengkapi dengan sistem anti SMS mesum, atau pesan-pesan yang memuat konten kekerasan dan pornografi. Vendor asal Amerika Serikat tersebut telah mendapatkan paten atas sistem penangkal pesan tersebut.

Gizmodo, Rabu (13/10/2010), menyatakan bahwa sistem tersebut akan sangat membantu orang tua untuk memfilter pesan-pesan di iPhone anaknya. Sistem filterisasi itu mendukung kontrol orangtua. Lewat sistem itu iPhone bisa diatur untuk mengurangi pengiriman pesan yang tidak sesuai dan berbahaya bagi anak-anak.

Ide keseluruhan sistem ini adalah untuk memblokir pesan, apakah dikirim atau diterima. Ketika mereka memiliki konten yang telah ditentukan tidak pantas. Filterisasi dilakukan berdasarkan kata-kata tertentu yang telah dimasukan ke pengaturan. Secara singkat bisa dikatakan sistem ini adalah filter bahasa.

Dalam deskripsi paten tersebut dijelaskan, sistem tersebut adalah metode yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol isi pesan berbasis teks yang dikirim atau diterima di sebuah perangkat. Sebuah pesan akan diblokir (masuk atau keluar) jika pesan berisi konten yang dilarang.

Isi dari pesan tersebut akan dikendalikan dengan menyaring pesan berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Kriteria dapat didefinisikan sesuai dengan kontrol orangtua.

Sistem ini juga menjelaskan fungsi kata-kata yang dapat membantu anak-anak yang belajar bahasa baru. (ugo) (okezone.com)

0 Response for the "Apple Bakal Miliki Penangkal Pesan Mesum"

Post a Comment