#OctoberWish

Everything is never as it seems.



NEW YORK - Meski salah satu artis pendukungnya, rapper Lil Wayne sedang ditahan ternyata tidak menghalangi para pengembang seperti 4mm Games, Terminal Reality, Def Jam Interactive, untuk meluncurkan game karaoke interaktif bertajuk 'Def Jam Rapstar'.

Lil Wayne, yang sedang ditahan karena kepemilikan sentaja api di New York adalah salah satu kunci promosi dari game 'Def Jam Rapstar' karena video-klipnya ada di game tersebut sebagai salah satu menu permainan. Demikian seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (11/10/2010).

"'Def Jam Rapstar' adalah salah satu video-game pertama yang sudah termasuk platform social-media, dan hal itu akan membuat semua perubahan karena hip-hop itu sangat sosial," ujar Scott Steinberg, analis video-game dari konsultan Tech Savvy.

Pengembang dari video-game ini berharap untuk membawa hip-hop selangkah lebih jauh dengan memberikannya link ke website jejaring sosial. Di sini para gamer dapat menyanyikan lagu-lagu hip-hop favorit mereka secara karaoke.

'Def Jam Rapstar' dirilis minggu ini untuk Microsoft XBox, Sony PS3 dan Nintendo Wii, hadir dengan lebih dari 40 lagu-lagu hip-hop klasik dan baru seperti: Notorious B.I.G 'Big Poppa', Nelly 'Hot in Here' dan Lil Wayne 'A Milli'.

Konsep dari game ini sangat sederhana. Dalam gaya karaoke klasik, pengguna memilih sebuah lagu untuk diisi vokalnya, mencocokkan kata dan nada sebagaimana video-klip lagu aslinya diputar sebagai latar belakang. Hebatnya game ini semuanya bisa direkam secara live dalam video, di-edit dan bisa diunggah di website 'Def Jam Rapstar'.

Website www.defjamrapstar.com adalah situs yang mirip dengan Youtube dan Facebook, dimana para pengguna bisa bersaing satu sama lain untuk mendapatkan suara terbanyak.

"Kami ingin semua orang mendapat kesempatan untuk nge-rap lagu-lagu hip-hop favorit mereka, serta nge-rap lagu-lagu terbaik dari produser-produser ternama dan melakukan 'battle' dengan orang-orang dari seluruh dunia," kata Kevin Liles, presiden dari Def Jam Enterprises.

"Game ini adalah sebuah video-game pertama yang bisa menangkap esensi sebenarnya dari hip-hop itu sendiri," tambah Steinberg.

Pihak pengembang game ini menolak untuk mengatakan berapa dana yang dikeluarkan untuk mengembangkan game ini dan juga target penjualan mereka.

'Def Jam Rapstar' dikembangkan oleh 4mm Games dan Def Jam Interactive melalui jalur distribusi Konami. Game ini dibandrol sekira USD59,99 untuk XBox dan PS3, USD49,99 untuk Wii. Apabila dipaketkan dengan mikrofon dan software, game ini akan lebih mahal USD10 dibanding harga asli.
(srn) (okezone.com)

0 Response for the "'Def Jam Rapstar' Game dengan Platform Jejaring Sosial"

Post a Comment