#OctoberWish

Everything is never as it seems.

NEW YORK - Microsoft menyatakan secara jelas bahwa perusahaan belum berencana untuk menghadirkan tablet yang berbasis Windows Phone 7.

"Windows Phone 7 didesain untuk perangkat berlayar kecil seperti smartphone dan tidak ditujukan untuk beroperasi di perangkat dengan layar besar," ujar Senior Product Manager Microsoft Greg Sulivan, saat peluncuran Windows Phone 7 di New York, seperti dilansir melalui PC World, Selasa (12/10/2010).

Namun begitu, Microsoft mengaku akan melanjutkan sistem operasi Windows 7 yang biasa digunakan di PC untuk diadaptasi ke dalam tablet. Pasalnya, lanjut Sullivan, Windows 7 memiliki pengalaman aplikasi dan kemampuan berbasis sentuh yang lebih cocok untuk tablet.

"Tablet membutuhkan teknologi yang layaknya PC. Jadi rasanya masuk akal jika kami mendesain versi Windows 7 yang lebih rendah untuk dibenamkan ke dalam PC," ujar Sullivan.

Rupanya Microsoft masih berniat untuk membuat pesaing Apple di ranah tablet. Pesona iPad rupanya tidak hanya menarik perhatian para konsumen tetapi juga para produsen komputer. Setelah produsen Blackberry, Research in Motion (RIM), memamerkan PlayBook, produsen ponsel asal Korea, Samsung, pun berkomitmen menghadirkan tablet berbasis Android.

Tablet sendiri didesain sebagai perangkat yang memadukan ereader, game, internet, dan kemampuan video. Menurut Sullivan, dengan menggunakan Windows 7 maka tablet akan memiliki layanan networking dan kemampuan pencetakan yang mumpuni, ketimbang menggunakan OS Windows Phone 7 yang lebih ramping. Bahkan Windows 7 juga memungkinkan tablet untuk terhubung dengan perangkat lain yang lebih beragam.

"Artinya, aplikasi yang didesain untuk layar kecil tidak akan memiliki performa dan tampilan yang sama saat berada di layar yang lebih besar," tandas Sullivan. (srn) (okezone.com)

0 Response for the "Microsoft: Windows Phone 7 Bukan untuk Tablet"

Post a Comment