#OctoberWish

Everything is never as it seems.

Dianggap Airnya Mampu Sembuhkan Penyakit




Kawasan PT Sinar Mas, KM 9 Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok masih terus ramai didatangi oleh warga Inhil. Mereka ingin melihat dari dekat ‘Kanal Ajaib’ yang dianggap airnya bisa menyembuhkan mereka yang menderita sakit.

Warga dari berbagai kawasan di Inhil masih terus berdatangan ke areal perusahaan ini, baik yang datang sendiri-sendiri maupun secara rombongan. Malahan ada juga yang datang dari kabupaten tetangga, Indragiri Hulu, bahkan dari Provinsi Jambi dan DKI Jakarta.

Kedatangan mereka ada yang hanya sekedar ingin melihat dari dekat lokasi kanal tersebut, maupun mengambil dan membawa pulang air, serta ada pula yang mengambil tanah disitu. "Saya juga ingin bawa pulang air dari sini, karena katanya ada yang sembuh setelah mandi dengan air ini.", ujar Darmawan, seorang warga yang ketika ditemui sedang menenteng jerigen berisi air kanal.

Menurut cerita salah seorang saksi mata, Ali J kejadian aneh di kanal ini berawal pada Jum’at (30/1) malam lalu, saat itu ia yang biasanya buang air besar di WC yang dibangun persis dipinggir kanal.

"Saat itu pagi hari saya ingin buang air di WC tersebut, eh ternyata WC nya sudah raib tak ada lagi, anehnya lagi rumput bulu yang selama ini menutupi permukaaan kanal pun tidak tampak lagi, kondisi permukaan kanal nampak bersih. Kondisi kawasan kanal yang bersih tersebut membentang sekitar 250 meter.", cerita Ali J yang rumahnya persis berada di depan kanal tersebut, Selasa (10/2).

Keanehan ini tentu saja membuat warga pada pagi itu menjadi heboh, karena rumput bulu dan beberapa buah WC warga hilang seperti ditelan permukaan kanal. Menurut Ali padahal pada malam hari kawasan danau masih ditutupi rumput bulu dan WC warga masih ada disana.

Akibat keanehan ini, maka informasi tersebut pun menyebar ditengah-tengah masyarakat, sehingga mulai hari itu warga dari berbagai kecamatan terdekat di Inhil mulai berdatangan kesana. Entah siapa yang memulai ada pula diantaranya yang membawa pulang air atau sekedar mandi saja dikanal tersebut. Beredar pula kabar ada warga yang berhasil sembuh setelah mengambil air disana.

Ternyata, akibat keanehan kanal ini warga sekitar pun ketiban rezeki, karena para pedagang pun bertambah ramai menggelar dagangannya disana, tampak pula penjual jerigen bagi warga yang akan membawa pulang air kanal. Tukang parkir dadakan pun mendapatkan rezeki, karena saat akan masuk dikenakan bayaran Rp 1000 dan biaya parkir sepeda motor Rp 1000 serta mobil Rp 2000. (infoinhil.net)

1 Response for the "Kanal Ajaib Terus Didatangi Warga"

  1. weks kok bisa yap?hmmm trs ada keajaiban apa lagi om?

Post a Comment