#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Kerjasama iPad dengan layanan penerbitan tulisan Smashwords memungkinkan para penggunanya yang senang membuat tulisan bisa mempublikasikan karya mereka di iBookstore.

Smashwords telah menandatangani kesepakatan dengan Apple untuk distribusi konten eBook melalui iBookstore, yang merupakan aplikasi eReader untuk iPad. Menurut blogger Steve Weber, Smashwords membantu para penulis mempublikasikan tulisan mereka secara digital. Smashwords hanya mengenakan biaya dalam persentase yang kecil dari penjualan buku.

Berdasarkan keterangan Weber, para penulis yang ingin tulisannya dimuat tepat ketika peluncuran iBookstore iPad pada 3 April, harus segera bergegas dari sekarang.

Dilansir PC World, Rabu (31/3/2010), kesepakatan antara Smashwords dan iPad dapat membantu menggairahkan pangsa pasar konten eReader.

Analis pasar Gartner menyebut 2010 merupakan tahunnnya eReader. International Digital Publishing Forum bahkan melaporkan, keseluruhan penjualan eBooks meningkat sebesar 124 persen dari kuartal keempat 2008 ke kuartal dua 2009.

Para analis memperkirakan, eReader akan menjadi salah satu aplikasi paling populer di iPad dan ini merupakan kabar baik bagi para penulis, terutama mereka yang juga memiliki eReader.

Sementara itu, analis dari Morgan Stanley, Katy Huberty memprediksi pengapalan iPad tahun ini berkisar antara delapan hingga sepuluh juta unit. Prediksi ini naik dari perkiraan sebelumnya yang menyebutkan pengapalan iPad akan berkisar hingga lima juta unit. (okezone.com)

0 Response for the "Penulis Bisa Publikasikan Karya di iPad"

Post a Comment