#OctoberWish

Everything is never as it seems.



LONDON - Pembajakan online seakan sulit dihentikan dan terus merajalela dari hari ke hari. Tak hanya terjadi di negara tertentu seperti di tanah air misalnya, di Inggris 82 persen dari pengguna internetnya mengaku kerap melakukan unduh data secara ilegal.

File musik gratis dan film masih menjadi incaran para pengguna internet. Data ini didapat berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah Inggris terkait pembajakan internet.

Dilansir Sky News, Jumat (19/3/2010), dari 1.607 orang yang dilibatkan dalam survei, hampir sepertiganya mengaku telah mengunduh film populer yang tengah tayang di bioskop. Hampir seperempatnya atau 24 persen mengatakan sering menstreaming film secara online.

Sebanyak 35 persen dari mereka yang mengunduh file secara ilegal itu mengaku menggunakan website torrent. 

Peer to peer website nampaknya memang sangat umum dilakukan. Sebanyak 78 persen menyebutkan mereka menggunakan cara tersebut. Tidak mengherankan, lebih dari setengah partisipan yang dilibatkan dalam survei, yaitu sebanyak 52 persen menyebutkan selalu berusaha menstreaming konten video dan musik secara ilegal. (okezone.com)

0 Response for the "82% Orang Mengunduh Secara Ilegal"

Post a Comment