#OctoberWish

Everything is never as it seems.



Kematian Michael Jackson tidak selamanya menimbulkan kesedihan. Situs lelang eBay malah ketiban untung karena kebanjiran pesanan.

Dilansir melalui Yahoo News, Minggu (28/6/2009), dua hari sejak meninggalnya King of Pop itu, eBay mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari hasil penjualan memorabilia Michael Jackson.

Seluruh item yang berkaitan dengan Michael Jackson total berjumlah 45.000 unit. Jumlah tersebut sebagian besar terdiri dari kaset rekaman yang berjumlah sekira 17.500 unit. Sedangkan sisa 17.000 lagi terdiri dari benda kenangan. Benda-benda yang akan dijual tersebut berkisar 99 sen hingga USD1 juta.

Situs eBay dengan kategori 'Remembering King of Pop' tidak hanya menampilkan memorabilia dan musik tapi juga tanda tangan. Sedangkan barang-barang lain yang dijual adalah poster, boneka, pin, badge, koran dan majalah, stiker, t-shirt dan lainnya.

Salah satu barang unik yang ditawarkan eBay adalah sebuah sarung tangan putih yang dijadikan Michael Jackson sebagai undangan menghadiri pesta yang diadakan Michael Jackson saat ia masih hidup. Sarung tangan ini dijual dengan harga USD50.000, yang nantinya akan disumbangkan untuk panti asuhan yatim piatu di Kyrgyzstan.

Selain itu, masih ada gitar dengan tanda tangan asli jacko, yang dibandrol sekira USD10.000. Belum lagi replika jaket merah Jacko, yang pernah dipakainya di video klip Thriller dan Beat It, berhasil dilelang eBay dengan harga ratusan hingga ribuan dolar. Saat ini, eBay masih menjual boneka Thriller Michael Jackson dengan harga tertinggi USD167,50.

Ternyata tidak hanya eBay yang mendapat untung. Situs jual beli onlie lainnya juga mendapatkan kesan serupa. Amazon dan iTunes misalnya, berhasil menjual musik dan lagu Michael Jackson hingga mendatangkan ribuan pengunjung. (okezone.com)

0 Response for the "Michael Jackson Wafat, eBay Ketiban Untung"

Post a Comment