#OctoberWish

Everything is never as it seems.



Seorang balita berhasil diselamatkan dari sebuah pesawat Airbus 310 maskapai penerbangan Yaman yang jatuh di Samudera Hindia. Balita ini merupakan orang pertama yang ditemukan selamat dari pesawat yang mengangkut lebih dari 150 orang dan hendak mendarat di ibukota Komoro, Moroni.

Pejabat Keimigrasian Komoro, Rachida Abdullah, menjelaskan, anak itu berhasil diselamatkan dari lokasi kecelakaan, Selasa (30/6). Menurut Abdullah kepada The Associated Press, 3 jenazah sejauh ini telah berhasil ditemukan bersama puing-puing dari pesawat dalam operasi pencarian yang dilakukan sejak pukul 04.00 pagi tadi waktu setempat.

Pesawat itu mengangkut 142 penumpang dan 11 awak asal Yaman. Sebagian besar penumpang berasal dari Komoro yang baru kembali dari Paris. Terdapat juga 66 warga Perancis di atas pesawat Yemenia Air yang bertolak dari ibukota Yaman, Sanaa, tersebut.

Kecelakaan berlangsung saat pesawat berupaya mendekati bandar udara Hahaya di Moroni. Pesawat telah mencoba mengadakan pendaratan di tengah terpaan angin kencang tetapi gagal dan pesawat kemudian berupaya memutar balik sebelum terjadi kecelakaan. Belum diketahui penyebab pesawat itu tidak dapat melakukan pendaratan.

Pesawat dengan nomor penerbangan 626 itu bertolak dari Sanaa, Senin, pukul 21.30 waktu setempat atau Selasa, pukul 01.30 WIB dan semula dijadwalkan berada dalam perjalanan selama empat setengah jam. Kecelakaan terjadi pukul 01:30 waktu setempat atau 05:30 WIB.

Yemenia Air melayani penerbangan reguler 3 kali seminggu ke Moroni di lepas pantai timur Afrika, sekitar 2.900 kilometer selatan Yaman. Kecelakaan ini terbilang sebagai kecelakaan kedua yang melibatkan pesawat Airbus dalam sebulan terakhir.

Pada 1 Juni, sebuah pesawat Airbus 330 Air France jatuh di lepas pantai Brasil saat menempuh perjalanan dari Rio de Janeiro menuju Paris, Perancis. Seluruh 228 orang di dalam pesawat Air France itu telah dianggap tewas. Sementara penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. (kompas.com)

0 Response for the "Pesawat Airbus 310 Jatuh di Komoro, Seorang Bayi Selamat"

Post a Comment