#OctoberWish

Everything is never as it seems.


Tony Chen, Presiden Direktur Microsoft Indonesia

Tony Chen, Kamis (16/7), mengumumkan untuk mengundurkan diri dari Microsoft Indonesia setelah tujuh tahun memegang jabatan presiden direktur.

"Ini adalah keputusan yang sangat berat bagi saya. Microsoft adalah perusahaan yang menganut nilai-nilai besar dengan pegawainya yang juga mempunyai semangat besar, dan saya pun sangat mencintai kehidupan saya selama bekerja untuk Microsoft 7 tahun belakangan ini. Namun, setelah melakukan pertimbangan dalam waktu beberapa bulan ini, saya telah siap untuk memulai pengembangan baru dalam karier saya, dan mengambil keputusan sulit untuk meninggalkan Microsoft guna mengejar tantangan dan tanggung jawab yang berbeda," kata Tony dalam rilis pers yang diterima Kompas.com.

Tony Chen bergabung dengan Microsoft Indonesia pada tahun 2002 dan sangat fokus tidak hanya pada peningkatan bisnis, tetapi juga menempatkan posisi Microsoft sebagai salah satu mitra terkuat Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia.

"Bagi Microsoft, Tony sangat fokus untuk menempatkan Indonesia dalam peta global, terutama melalui usahanya, seperti bekerja sama dengan USAID mempromosikan spirit dan pentingnya inovasi di antara wirausahawan Indonesia, dan didirikannya Microsoft Innovation Center di beberapa universitas di Indonesia guna menstimulasi meningkatnya aktivitas software lokal dan ekonomi Indonesia," ujar Emilio Umeoka, President for Microsoft Asia Pacific.

Ia menilai, dalam jangka waktu 7 tahun bersama Microsoft, Tony telah mendemonstrasikan kepemimpinan yang mengagumkan, dan membuat kontribusi penting dan berharga bagi perusahaan. Selama periode kepemimpinannya, Microsoft Indonesia berhasil memperoleh Microsoft's Best Subsidiary in Emerging Markets Award di tahun 2007 dan 2008. Indonesia juga terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan Government Leaders Forum tahun 2008 yang dihadiri langsung pendiri Microsoft, Bill Gates.

Selain itu, Microsoft Indonesia telah memberikan pelatihan IT kepada 185.000 guru yang memberikan dampak positif terhadap 7,6 juta siswa. Microsoft juga telah memberikan pelatihan komputer kepada sekitar dua juta petani dan akses informasi di 120 Community Technology Centers (CTC) yang terletak di 20 provinsi, pengembangan 100 perusahaan baru yang menyediakan hingga 3.500 kesempatan kerja yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2010. (kompas.com)

0 Response for the "Tony Chen Mengundurkan Diri dari Microsoft"

Post a Comment