#OctoberWish

Everything is never as it seems.



Grand Canyon dan The Great Barrier Reef akhirnya masuk kedalam nominasi "New 7 Wonders of Nature", masuknya kedua tempat ini diumumkan oleh Bernard Weber, organisasi yang mengelola poling ini, pada Selasa (21/7/2009) lalu.

Kehadiran Grand Canyon dan The Great Barrier Reef menggenapkan 28 tempat sebagai 7 keajaiban alam terbaru. Sebelumnya, tempat-tempat terkenal seperti Laut Mati, Gunung Kilimanjaro di Afrika, dan Taman Komodo, Indonesia turut lolos sebagai finalis.

Seperti yang dilansir Fox News, Kamis (23/7/2009) 28 kandidat final ini sebelumnya telah mengikuti 3 tahapan seleksi yang ketat. Untuk tahap awal, terdapat 440 tempat dari 220 negara. Selanjutnya dari ratusan tempat itu, dipilih 77 tempat. Untuk tahap ketiga, terpilihlah 28 kandidat. Sampai akhirnya, terpilihlah 7 keajaiban alam terbaru tersebut, melalui voting internet dan sms.

Sebagai penggagas, Weber, berharap kalau pemilihan akhir ini akan menghadirkan 100 juta pemilih untuk ikut serta dalam pemilihan akhir tersebut. Pengumumannya sendiri, baru akan akan diungkapkan pada 2011 mendatang.

Masuknya Grand Canyon ini, tentu menjadi persaingan lebih kuat di antara 28 tempat tersebut. Terlebih, Taman Komodo yang menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia, perlu dukungan penuh agar bisa masuk kedalam new 7 wonder nature ini. (okezone.com)

0 Response for the "Grand Canyon Pesaing Kuat Taman Komodo"

Post a Comment