#OctoberWish

Everything is never as it seems.



Peristiwa gerhana matahari total (GMT), Rabu (22/7), disambut meriah di sejumlah kota besar di negara-negara Asia. Bahkan, ada yang menyambut kesempatan langka ini dengan menghadirkan seasuatu yang khas.

Misalnya beberapa hotel yang berada di sekitar Bund, Shanghai, China. Selain menyelenggarakan acara pengamatan bersama, hotel tersebut menyediakan sarapan spesial gerhana.

Meski sempat terganggu cuaca yang kurang mendukung sehingga gerhana tak dapat diamati dengan utuh, warga China terlihat sangat antusias untuk mengamati berlangsungnya fenomena gerhana matahari total yang dikatakan sebagai gerhana terlama abad ke-21. Gerhana matahari mulai terlihat di China dari pukul 08.15 pagi waktu setempat dan berlangsung selam 6 menit 39 detik.

Stasiun lokal, China Central Television, menayangkan dari menit-menit berlangsungnya gerhana matahari tersebut yang dikatakan sebagai "The Grat Yangtze River Solar Eclipse".

Berdasarkan gambar yang ditunjukkan stasiun televisi CCTV, jutaan orang berkumpul di wilayah barat daya China untuk mendapatkan penampakan jelas dari gerhana matahari yang berlangsung.

Warga Shangahai memutuskan untuk menghadapi cuaca yang kurang mendukung tersebut untuk tetap bisa menikmati gerhana matahari yang menyebabkan suasana gelap di China pada pukul 09.36 waktu setempat.

"Gerhana sudah berlangsung selama sejam, tetapi dengan pertunjukan seperti ini, kau tidak akan mau ketinggalan mengikutinya. Ini pengalaman yang sungguh menakjubkan," ujar Allen Chen, pegawai kantor di Shanghai yang memutuskan turun ke jalan untuk mengamati gerhana. (kompas.com)

0 Response for the "Sarapan Spesial Sambut Kehadiran Gerhana"

Post a Comment