#OctoberWish

Everything is never as it seems.



Facebook tak hanya mengukir rekor dengan jumlah penggunanya menembus angka 200 juta lebih. Yang terbaru, tercatat ada lebih dari satu miliar video views di Facebook.

Sejak peluncuran fitur Facebook Video pada Juni 2007, jumlah video views terus meningkat. Melihat pencapaian ini, Soleio Cuervo dan Chris Putnam yang turut mengembangkan fitur Facebook Video mengaku sangat bangga dengan hasil kerja keras mereka.

"Setiap malam, kami bekerja keras untuk memunculkan kesegaran baru pada Facebook. Kami ingin menciptakan sesuatu yang nyata secara real time pada situs tersebut," kenang Putnam, seperti dikutip dari CNet, Jumat (24/7/2009).

Pada saat Putnam dan Cuervo mulai memikirkan untuk membuat fitur video, mereka menyadari bahwa sudah ada lusinan situs berbagi video yang akrab dikalangan pengguna internet. Namun, tidak ada satupun dari situs tersebut yang memudahkan pengakses membaginya ke teman mereka.

Karenanya, mereka ingin memanfaatkan platform Facebook untuk hal itu. Bahkan mereka juga menambahkan fitur menarik lainnya, seperti memungkinkan pengguna melakukan tag.

Namun pencapaian ini masih kalah jika mau dibandingkan dengan YouTube yang mencatat sekira 1,2 miliar video views setiap harinya. Namun prestasi meraih jumlah satu miliar video tidak bisa disebut jumlah yang sedikit, mengingat Facebook bukanlah sebuah situs spesialisasi berbagi video. Kelebihan Facebook adalah menawarkan kesegaran dalam hal berbagi video dan menarik perhatian publik dalam waktu yang singkat. (okezone.com)

0 Response for the "Video Views Facebook Tembus Angka 1 Miliar"

Post a Comment