#OctoberWish

Everything is never as it seems.



Di tengah perdebatan tentang kebenaran keberhasilan Neil Armstrong dkk menginjakkan kaki ke bulan, Badan Antariksa Eropa (ESA) tetap berupaya untuk mengulang kisah perjalanan manusia ke bulan.

Menurut Direktur Jenderal ESA Jean-Jaques Dordain, negara-negara di dunia termasuk dari benua Eropa akan melakukan misi luar angkasa ke bulan pada tahun 2020 atau 2025.

"Saya yakin manusia akan kembali ke bulan, tapi bukan dalam konteks persaingan dua negara," ujarnya seperti dilansir Xinhua, Rabu (22/7/2009).

Sebelumnya, keberhasilan Amerika Serikat mendaratkan manusia di bulan memang diragukan. Rumor menyebutkan Armstrong dengan misi Apollo 11 tidak pernah ke bulan. Yang sebenarnya terjadi adalah, Armstrong berada di dalam sebuah studio alam buatan di sebuah tempat di Arizona yang sengaja diseting mirip dengan keadaan di bulan.

Terlepas dari kontroversi itu Dordain mengatakan, misi ke bulan dapat membantu manusia untuk meneliti segala ancaman yang akan menerjang bumi di masa mendatang. Selain itu, misi ke bulan merupakan bagian dari suatu kemajuan ilmu pengetahuan.

"Saya pikir Eropa akan memainkan peran penting untuk mengkesplorasi bulan, dan saya yakin semuanya akan terjadi sepuluh tahun mendatang, jika tidak 2020, misi itu akan terjadi pada 2025," ujar Dordain. (okezone.com)

0 Response for the "2020, Manusia Dipastikan Kembali ke Bulan"

Post a Comment