#OctoberWish

Everything is never as it seems.


Seorang warga memegang kepala ular piton yang ditemukan di rawa-rawa Desa Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (29/6).

Warga Desa Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan oleh hadirnya seekor ular piton berukuran besar. Ular yang panjangnya 8 meter dan berat mencapai 100 kg itu ditangkap warga desa itu, Senin (29/6) sekitar pukul 01.15, di rawa-rawa. Sebelumnya delapan ekor kambing di daerah itu hilang dan masyarakat menduga sebagai perbuatan ular tersebut.

Adanya ular tersebut berawal dari kecurigaan Ramli Rasyid (37), warga setempat yang menemukan bekas gigitan ular pada bangkai kambing miliknya, Minggu sekitar pukul 16.00. Bahkan, sebelumnya tujuh ekor kambing miliknya hilang tanpa jejak.

“Setelah menemukan bekas gigitan pada bangkai kambing, saya semakin yakin kalau delapan ekor kambing yang telah hilang sebelumnya juga dimakan ular,” tutur Ramli.

Ia pun memasang perangkap di sekitar rawa-rawa tersebut dengan mengikat bangkai kambing di sebuah pohon, dengan tujuan memastikan apakah benar ada ular di rawa itu.

Empat jam kemudian, lanjut Ramli, dengan menggunakan senter ia memeriksa perangkapnya dan menemukan bangkai kambing sudah hilang. Ia lalu pulang dan menceritakan hal tersebut kepada warga lainnya. “Tiga jam kemudian, saya bersama delapan warga mengontrol lagi perangkap yang saya pasang. Ketika tiba di lokasi, saya sangat terkejut melihat sekor ularjenis piton sedang menelan kambing yang ada di perangkap itu,” kata Ramli.

Karena telah memangsa banyak ternak warga, katanya, ia bersama delapan warga nekat menangkap binatang tersebut. Warga berhasil menangkapnya setelah mulut binatang itu disumpal dengan jaket. “Lalu, ular itu kami bawa ke rumah saya dan sekarang mulutnya masih diikat dengan tali karena terlihat sangat liar,” ujar Ramli. (kompas.com)

0 Response for the "Ular Piton Raksasa Hebohkan Warga"

Post a Comment