#OctoberWish

Everything is never as it seems.



LONDON - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kemungkinan air beku yang terkandung dalam asteroid merupakan salah satu sumber yang membawa air ke bumi.

Air es dan molekul organik yang membantu membentuk dasar kehidupan, telah ditemukan pada asteroid kedua, yang bernama 65 Cybele, oleh para ahli astronomi. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Senin (11/10/2010).

"Penemuan ini mengungkapkan bahwa tata surya kita mengandung lebih banyak air es dari dugaan sebelumnya," ujar Professor Humberto Campins, seorang ahli astronomi dari University of Central Florida, yang memimpin penelitian ini.

Penemuan ini dilaporkan pada sebuah pertemuan di Pasadena, di mana para ilmuwan mengatakan bahwa adanya es di asteroid mendukung teori bahwa kehidupan di Bumi berasal dari luar angkasa, yang mana mungkin dibawa oleh asteroid.

Para ilmuwan juga mendapat temuan yang sama pada bulan April tahun ini, ketika mereka menemukan bukti pertama es pada sebuah asteroid yang bernama 24 Themis. Asteroid-asteroid temuan mereka ini berada di sabuk asteroid antara planet Mars dan Jupiter.

"Penemuan ini mendukung teori bahwa asteroid mungkin telah mengenai Bumi dan membawa air dan yang membentuk dasar-dasar kehidupan," kata Professor Campins pada presentasinya pada pertemuan rutin American Astronomical Society's Division for Planetary Sciences di Pasadena, California.

Asteroid 65 Cybele lebih besar 24 kali dari Themis, dengan diameter 180 mil. Sementara asteroid Themis diameternya 124 mil.
(srn) (okezone.com)

0 Response for the "Asteroid Bawa Air ke Bumi?"

Post a Comment