#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANCISCO - Pendiri Facebook Sean Parker dan Dustin Moskovitz akan menggelontorkan dana sekira USD170 ribu untuk mendukung legalisasi penggunaan Ganja di California. Parker sendiri dikabarkan baru menyumbang dana tunai sebesar USD100 ribu, sedangkan Moskovitz baru menyetorkan USD50 ribu.

Tapi tunggu dulu, tujuan penggunaan ganja di sini adalah untuk tujuan pengobatan. Di mana ganja digunakan sebagai bahan baku obat untuk kepentingan kesehatan.

"Yang menarik di sini adalah Parker merupakan anggota dari generasi baru. Kami lihat dia sangat penting bagi masa depan reformasi kebijakan obat di negara ini," kata Stephen Gutwillig, juru bicara Drug Policy Alliance, penerima utama dana kontribusi Parker seperti dilansir Hufftington Post, Selasa (12/10/2010).

Parker sendiri dikenal sebagai sosok yang berada dibalik kesuksesan Facebook. Dalam film "The Social Network' Parker diperankan oleh bintang pop Justin Timberlake. Kiprah pria berusia 30 tahun itu di dunia IT telah dimulai sejak usianya menginjak 19 tahun. Parker terlibat dalam pengembangan software Napster. Kini Parker adalah anggota Founders Fund, sebuah lembaga penanaman modal di Silicon Valley.

Parker sendiri belum mengomentari keterlibatannya dalam menyokong upaya legalisasi ganja.

Keterlibatan Parker ini juga mengundang protes dari sejumlah pengacara yang menolak upaya legalisasi ganja. Para pengacara tersebut menyebutkan iklan-iklan legalisasi ganja di Facebook seperti dalam sebuah grup dukungan untuk proyek Propotion 19, sebuah grup yang mendukung upaya legalisasi ganja, tak bisa dibenarkan dan melanggar aturan yang dibuat Facebook. Padahal Facebook jelas-jelas melarang penggunaan iklan rokok. (ugo) (okezone.com)

0 Response for the "Pendiri Facebook Dukung Legalisasi Ganja"

Post a Comment