#OctoberWish

Everything is never as it seems.



LAS VEGAS - Pengembang game aplikasi untuk ponsel cerdas Angry Birds, Rovio, tiba-tiba melayangkan surat protesnya kepada Microsoft. Loh, ada apa?

Rovio merasa geram karena Microsoft mencatut ikon 'Angry Birds' di situs resmi Windows Phone 7 yang akan diumumkan dalam waktu tak lama lagi. Pengembang tersebut marah karena mereka tidak merasa akan mengembangkan game best seller tersebut ke platform Windows Phone 7.

Melihat amarah yang terjadi, Microsoft langsung buru-buru melakukan konfirmasi. Dalam pernyataanya mereka mengakui bahwa gambar tersebut adalah sebuah kesalahan. "Tampaknya informasi keliru diposting ke situs Web Microsoft, dan kini telah dihapus," kata pernyataan itu, seperti dikutip Engagdet, Senin (11/10/2010).

Namun demikian, Microsoft mengakui akan membutuhkan pengembang seperti Rovio untuk membuat Windows Phone 7 menarik, sama halnya dengan iPhone atau pengguna Android, yang terbiasa untuk memiliki banyak pilihan aplikasi berkualitas tinggi.

Rovio sendiri dengan tegas mengatakan tidak senang karena logo mereka dicatut begitu saja oleh perusahaan sebesar Microsoft.

"Kami tidak suka orang lain menggunakan kekayaan intelektual kami, tanpa bertanya terlebih dahulu," kata juru bicara Rovio.
 
"Akan tetapi, kita tidak ingin melebih-lebihkan kesalahan itu. Kami berharap bahwa Microsoft dan Rovio akan bergerak dan bekerja sama untuk menciptakan game Angry Birds di paltform WP7," sebutnya

Angry Birds adalah game yang awalnya terkenal melalui aplikasi iPhone. Permainan juga muncul di Android, WebOS dan beberapa ponsel Nokia. Sampai saat ini game tersebut telah terjual sedikitnya 6,5 juta unduhan.
(tyo) (okezone.com)

0 Response for the "Pencipta game 'Angry Birds' Marah ke Microsoft"

Post a Comment