#OctoberWish

Everything is never as it seems.



JAKARTA - Membanjirnya ponsel-ponsel lokal terus meramaikan pasar ponsel di Indonesia. Beragam fitur mulai ditawarkan oleh vendor-vendor ponsel lokal, mulai dari dual simcard, bluetooth, hingga konektivitas 3G.

Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan oleh vendor ponsel lokal, ternyata fitur Bluetooth dianggap paling menjual.

"Ponsel lokal masih mendominasi bahkan paling banyak. Ponsel-ponsel yang memiliki bluetooth dan kamera ternyata paling diminati," kata GM Device Management XL Axiata, Agung Widjanarko di sela acara peluncuran Layanan XL Free Roaming Internasional di Jakarta, Rabu (13/10/2010).

Agung mengatakan, XL memfokuskan diri untuk membundling ponsel-ponsel lokal tersebut.

"Saat ini ada beberapa vendor lokal tapi yang memiliki koneksi 3G baru lima vendor," kata Agung yang juga pernah menjabat Division Head BlackBerry and Consumer Device di PT. Indosat tersebut.

Fungsi bluetooth ini sangat penting bagi pengguna ponsel-ponsel lokal. Mengingat intensitas pengguna untuk berkirim-kirim lagu atau foto cukup tinggi.

Sementara itu, terkait Windows Phone 7, Agung belum bisa memprediksi masa depan ponsel berbasis OS terbaru Microsoft itu.

"Kami masih belum tahu. Fokus untuk saat ini baru Android karena Windows Phone 7 sendiri juga masih baru diluncurkan dan kami juga belum mencobanya, jadi sulit untuk memprediksi," kata Agung. (ugo) (okezone.com)

0 Response for the "Bluetooth Fitur Favorit Pengguna Ponsel Lokal"

Post a Comment