#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANCISO - Salah satu keunggulan dari Windows Mobile adalah kehadiran aplikasi Office yang begitu mentereng di desktop. Di Windows Phone 7 yang terbaru, bersiap-siaplah pengguna OS Microsoft ini akan menemukan sesuatu yang benar-benar fresh. 

Pengguna lama yang terbiasa dengan Office Mobile ini nampaknya perlu belajar lagi. Pasalnya, Windows Phone 7 menempatkan wajah segar baru pada Office Microsoft yang bertujuan untuk membuat pengguna lebih efisien.

Tidak seperti Windows Mobile 6.5 yang memiliki kekuataan navigasi yang tidak terlalu maksimal, di Windows Phone 7 jari jemari dibuat senyaman mungkin untuk bekerja di perangkat genggam. Karena memungkinkan pengguna menavigasi menu dengan menggesekkan dan menyentuh.

Meskipun perubahan terjadi di userinterface cukup menjanjikan, namun saat membuka dokumen, spreadsheet dan presentasi agak menjemukan dan 'bertele-tele' sepertu saat membuka file pada PC. Demikian yang dilansir PC World, Selasa (12/10/2010).

Layar awal Windows Phone 7 datang dengan ikon hub Office yang menyediakan akses cepat ke Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote file. Ketika layar dibuka, fitur berikutnya akan ditampilkan di bagian bawah adalah jumlah email yang belum terbaca dan panggilan tidak terjawab.

Antarmuka yang bisa digeser sudah tidak asing bagi pengguna pemutar musik digital Microsoft Zune. Konsep yang sama menggesekkan ke atas, bawah atau ke samping untuk mendapatkan dari satu menu ke yang lain digunakan di seluruh Windows Phone 7 dan dapat mengubah wajah Office Mobile.

Sebagai contoh, ketika pengguna membuka email Outlook pada Windows Phone 7, pengguna mendapatkan daftar rapi dari semua email dalam font nyaman yang besar dengan ikon yang membuatnya mudah untuk mengakses lampiran atau melakukan fungsi lainnya.

Geser layar ke kiri mengurangi daftar untuk mebaca email karena penyaringan telah dilakukan sebelum menggeser jari. Satu atau dua gesekan ekstra jari akan beralih tampilan untuk ditandai atau email yang mendesak.

Sebuah bar app besar muncul di bagian bawah layar Office menawarkan alat navigasi relevan untuk membuka file. Sebuah keyboard prediktif memungkinkan pengguna untuk mengetik relatif cepat.
(tyo) (okezone.com)

0 Response for the "Office Mobile Refresh di Windows Phone 7"

Post a Comment