#OctoberWish

Everything is never as it seems.



REYKJAVIK - Semburan abu Vulkanik Gunung Eyjafjallajokull di Islandia menginspirasi pengembang game untuk membuat game tentang peristiwa tersebut. Munculnya Abu Vulkanik ini diketahui membuat sejumlah penerbangan dari dan ke sejumlah negara eropa terganggu.

Namun, bagi pengembang gam, Games2Win Inc. terhambatnya sejumlah penerbangan justru meletupkan ide kreatif dengan membuat game online 'Volcano Flight Control'.  Game tersebut dapat dimainkan melalui situs www.gangofgamers.com dan juga melalui aplikasi Facebook di apps.facebook.com/volcanoflight.

"Kami sangat menyukai game-game yang didasarkan pada situasi-situasi yang terjadi saat ini,' ujar CEO Games2Win, Alok Kejriwal seperti dilansir Canoe, Sabtu (24/4/2010).

Game tersebut mengajak gamers untuk mengendalikan pesawat dan menghindari abu-abu vulkanik. Pemain cukup menggerakan mouse untuk menghindari rintangan-rintangan abu vulkanik yang ada dalam game dua dimensi ini.

"Meskipun nantinya situasi semburan abu vulkanik telah berkurang tapi kami yakin dengan melihat dan memainkan game tersebut seseorang dapat mengingat peritiwa itu sebagai bagian dari sejarah dan takkan melupakannya," kata Kejriwal.

Seperti diketahui, semburan abu vulkanik dari Islandia menyebar ke separuh lebih wilayah Eropa, sejak pekan lalu memaksa pembatalan ribuan lebih penerbangan. Penutupan lalu lintas udara yang dialami Eropa kali ini merupakan yang terbesar sejak Perang Dunia ke II. Diperkirakan 17.000 penerbangan dibatalkan akibat peristiwa tersebut. (okezone.com)

0 Response for the "Abu Vulkanik Menginspirasi Pengembang Game"

Post a Comment