#OctoberWish

Everything is never as it seems.



LONDON - Meminta berteman dengan seseorang di situs jejaring sosial mungkin satu hal yang lumrah. Namun tidak demikian halnya bagi seorang pria bernama Barry Gillies. Dia dikenai denda karena meminta berteman pada seorang wanita di situs jejaring sosial Bebo.

Satu hal yang memberatkan Gillies adalah, karena dia meminta berteman saat tengah dalam proses menjalani hukuman yang ditetapkan pengadilan. Dia mengaku mengirimkan request pada Sally Ann Gray, satu hari setelah masa hukuman dijatuhkan. Tak hanya itu, satu hari sesudahnya Gillies juga mengirim email pada Gray.

Akibat perbuatannya, Gillies didenda sebesar 200 poundsterling karena berupaya mengontak Gray pada tanggal 6 dan 9 Maret. Saat itu Gillies tengah dalam penanganan pengadilan Perth Sheriff.

Deputi Fiskal Janine Bates membenarkan pengakuan tersebut dan menyebutkan bahwa Gillies pertama kali mengontak Gray melalui email pada hari ketika dia diproses dipengadilan. "Pada keesokan harinya dia melakukan hal serupa, pada pukul 02.58 sore dan 10.06 sore, mengirim pesan meminta menjadi teman Bebo Gray," kata Bates.

Sementara itu pengacara Gillies, Paul Ralph menyebutkan kliennya hanya mengajukan request pertemanan dan tidak ada tatap muka secara langsung. "Dia sudah faham mengenai kondisinya. Dia juga kini tahu, bagaimana dia harus bertingkah laku jika hubungan tersebut berlanjut," terangnya.

Namun pihak berwajib yang diwakili Sheriff William Gilchrist menegaskan, bagaimana pun yang dilakukan oleh  Gillies melanggar peraturan.

"Komunikasi diantara keduanya memang tidak bersifat menyerang, namun tetap saja terdakwa melanggar aturan. Yang perlu dicermati dengan serius adalah, terdakwa melakukannya pada hari dimana dia tengah dalam masa itu dan melakukannya lagi satu haru sesudahnya," tegasnya. (okezone.com)

0 Response for the "Pria Didenda Karena Request Pertemanan"

Post a Comment