#OctoberWish

Everything is never as it seems.



HELSINKI - Nokia menjadikan ponsel cerdas N900 sebagai ponsel yang terbuka untuk memberikan pengalaman penggunannya menjelajah internet sama baiknya saat berseluncur di PC.

Setelah sukses menghadirkan Fennec, sebagai Firefox versi mobile di N900, kini vendor asal Finlandia tersebut membenamkan browser lainnya yang tak kalah dahsyatnya, yaitu Google Chrome. Alat peramban ini memang sengaja dihadirkan di platform khusus sistem operasi Maemo, yang saat ini baru digunakan oleh Nokia N900.

Dikutip GSM Arena, Senin (12/4/2010), Google Chrome versi ini berjalan pada Debian 32-bit. Kendati judulnya adalah 'versi mobile, faktanya sebenarnya browser ini adalah versi desktop yang di-porting ke Nokia N900, pengguna mungkin ingin melakukan overclock pada ponselnya untuk membuatnya bekerja lebih cepat.

Saat dilakukan ujicoba, Chrome ini masih ada beberapa bug, tetapi cukup stabil untuk digunakan. Browser berhasil mencapai hasil sempurna pada tes Acid3 dan menjalankan laman yang mendukung Adobe Flash.

Kendati sudah bisa digunakan oleh pengguna N900, Google sendiri belum mengumumkan secara resmi kehadiran browser mereka tersebut. Namun, jika melihat hasil test yang sudah dlilakukan, diprediksi Google Chrome versi untuk N900 ini akan mendapatkan sambutan yang postif.
(okezone.com)

0 Response for the "N900 Disematkan Google Chrome"

Post a Comment