#OctoberWish

Everything is never as it seems.



BANDUNG - Tim robot Universitas Komputer Indonesia (Unikom) kembali meraih medali emas di ajang Kompetisi "Robogames 2010" di San Mateo County Event Center Amerika. Ajan tersebut berlangsung dari tanggal 24-25 April 2010.

Tim tersebut terdiri atas satu pembimbing yaitu Yusrila Y Kerlooza dan Rodi Hartono, mahasiswa Teknik Komputer angkatan 2006. Medali emas yang diraih merupakan kali kedua setelah sebelumnya mereka juga memenangkan ajang yang sama pada tahun 2009. 

"Ini adalah kemenangan kedua setelah tim kami berhasil menjuarai ajang yang sama pada Juni tahun lalu," ujar Rektor Unikom Bandung Eddy Soeryanto Soegoto, Senin (26/4/2010).

Eddy mengatakan, Robogames merupakan kompetisi berskala internasional tahunan yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Dalam penyelenggaraan tahun ini, kompetisi diikuti oleh 14 peserta.

"Tim dari Unikom ini memperoleh penampilan terbaik dalam kategori Open Fire Fighting Autonomous Robot. Dalam kategori ini, robot DU-114 milik Unikom harus mencari sumber api yang ditempatkan secara acak dan memadamkannya dengan semprotan air secara otomatis dalam labirin dengan hitungan waktu tercepat," katanya.

Lebih jauh Eddy mengatakan, tim Unikom mengirim tiga macam robot untuk dipertandingkan di ajang ini. Selain DU-114 yang dilengkapi dengan roda seperti sebuah tank, tim juga menyertakan robot berkaki 6 dan robot berkaki 8.

"Namun dua robot yang berkaki tak bisa menyabet juara," katanya. (okezone.com)

0 Response for the "Tim Robot Unikom Kembali Raih Medali Emas"

Post a Comment