#OctoberWish

Everything is never as it seems.



ROMA - Ilmuwan Italia menemukan spesies baru dalam dunia hewan yang diyakini dapat hidup di wilayah dengan jumlah oksigen sedikit. Tiga spesies baru yang diklaim mampu hidup tanpa oksigen itu ditemukan di wilayah Laut Mediterania.

Hewan tersebut ditemukan oleh tim dari Marche Polytechnic University, Ancona, Italia yang dipimpin oleh Roberto Danovaro.

Telegraph, Minggu (11/4/2010) memberitakan, hewan yang hanya memiliki panjang berukuran milimeter itu ditemukan di kondisi wilayah minim oksigen.
 
Danovaro melakukan  telah melakukan tiga ekspedisi di perairan selatan Yunani selama satu dekade untuk mencari tanda kehidupan. Peneliti menggunakan sampel lumpur basin dalam dan berkadar garam tinggi di laut Mediterania dengan kedalaman lebih dari 3.250 meter.

Spesies yang untuk sementara dinamakan Spinoloricus, Rugiloricus dan Pliciloricus, itu memiliki bentuk tubuh seperti ubur-ubur dan memilki cangkang pelindung.

"Ini adalah misteri yang nyata. Bagaimana makhluk hidup dapat hidup tanpa oksigen, karena sampai sekarang kami berpikir hanya bakteri yang bisa melakukan ini,' kata Danovaro.

Sementara itu,  Lisa Levin dari Lembaga Oseanografi Scripps menulis dalam jurnal  BMC Biology bahwa  penemuan ini bisa saja membuka kemungkinan bahwa memang ada makhluk lain, seperti alien di planet lain. (okezone.com)

0 Response for the "Hewan Mampu Hidup Tanpa Oksigen"

Post a Comment