#OctoberWish

Everything is never as it seems.



TOKYO - Sejumlah toko online terkemuka di Jepang mulai menghentikan penjualan produk-produk Apple. Bahkan toko online tersebut telah meminta penghentian pengiriman produk-produk Apple ke kantor pusat di Cupertino, California.

Yodobashi.com dan Biccamera.com, dua toko online elektronik sebenarnya tetap mencantumkan daftar produk-produk Apple namun, mereka tak melayani layanan antar. Setiap pembeli yang ingin membeli produk Apple diharuskan datang langsung ke kantor pengelola situs belanja tersebut.

"Berdasarkan permintaan kepada Apple, Yodobashi.com tak lama lagi takkan menjual produk-produk Apple," tulis sebuah pesan kepada konsumen yang ingin membeli produk-produk Apple seperti iPod dan Macintosh. Demikian dlansir PC world, Selasa (27/4/2010).

Nantinya, penjualan produk-produk Apple akan dilanjutkan Amazon Jepang untuk pembelian sistem online.

Apple Sendiri belum memberikan komentar mengenai masalah penghentian penjualan Apple di dua situs belanja elektronik itu.

Selain Jepang, sebelumnya Israel juga melarang penjualan iPad di negaranya. Namun, kini israel telah membuka pintu untuk produk iPad terbaru tersebut. Keputusan Kementerian Komunikasi Israel melarang kehadiran iPad ke negaranya dikarenakan saat diuji coba, perangkat tersebut memiliki operasional terbatas di negara mereka.

Regulasi Israel dalam hal WiFi mirip dengan standar yang digunakan di Eropa dan berbeda dengan standar AS. Standar Israel memberi izin broadcast pada tingkat power yang lebih rendah. Itulah mengapa perbedaan tingkatan broadcast menyebabkan Israel harus melarang penggunaan iPad di Israel (okezone.com)

0 Response for the "Jepang Hentikan Penjualan Produk Apple?"

Post a Comment