#OctoberWish

Everything is never as it seems.



NEW YORK - Twitter menjadi alat ukur baru untuk memprediksi kesuksesan sebuah film. melalui pesan-pesan yang lalu-lalang di mikroblogging tersebut, rumah produksi bisa melihat apakah film keluarannya  bakal sukses atau tidak.

Demikian diungkapkan analis dari Hewlett Packard (HP) seperti dilansir BBC, Minggu (11/4/2010). Para analis tersebut, meneliti sekira tiga juta pesan atau yang dikenal dengan Tweets terhadap sekira 25 film termasuk Avatar.

Hasil penelitian menunjukkan hasil yang tak jauh berbeda dengan penjualan asli tiket film tersebut. dicontohkan berdasarkan analisis Twitter  Film The Crazies akan memperoleh sekira USd16,8 juta pada pekan pertama peluncurannya di Amerika Serikat. Nyatanya, film tersebut memperoleh 16,06 juta pada pekan pertama peluncurannya.

Selain The Crazies, Huberman juga mencatat, film dear John akan meraup USD30,71 juta pada pekan perdana, dan ternyata film itu meraup USD30,46 juta.

"Prediksi kami sangat mendekati aslinya," kata Bernardo Huberman, head of the social computing lab HP.

Huberman mengungkapkan, timnya mengembangkan algoritma untuk menganalisa banyaknya pesan-pesan di Twitter terkait satu film. "Orang yang menuliskan pesan pastinya akan pergi menonton film tersebut," katanya. (okezone.com)

0 Response for the "Twitter, Alat Ukur Kesuksesan Film"

Post a Comment