#OctoberWish

Everything is never as it seems.



YERUSALEM - Setelah sempat melarang eksistensi iPad, Israel kini membuka pintu lebar-lebar untuk kedatangan iPad.

Menteri Komunikasi dan Informatika Israel akhirnya memperbolehkan iPad untuk masuk dan digunakan di wilayahnya, termasuk di bandara Ben-Gurion. Pasalnya, permasalahan teknis mengenai hubungan iPad dengan jaringan lokal telah bisa diatasi.

"Setelah adanya masalah teknis yang telah diselesaikan, perangkat tersebut dijamin dapat beroperasi di berbagai macam standar jaringan, termasuk standar lokal di Israel," ujar pihak kementerian Israel, seperti dikutip melalui Business Week, Minggu (25/4/2010).

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah Israel menolak kemunculan produk besutan Apple tersebut karena dianggap tidak kompatibel dengan standar jaringan lokal yang ada di wilayahnya.

Berdasarkan laporan surat kabar setempat, Haaretz, Kementerian Komunikasi Israel memutuskan untuk memblokir impor iPad ke Israel. Surat kabar tersebut juga memberitakan, seandainya ada konsumen yang kedapatan memiliki iPad, pihak berwajib akan menyitanya.

Sebelum mengambil keputusan tersebut, Pemerintah Israel telah menanyakan kepada iDigital, distributor produk Apple di negara tersebut mengenai detail cara kerja iPad. Meski dinilai memuaskan, iPad asal AS itu tetap saja tidak mendapat sambutan baik di wilayah mereka.

Apa pasal? Keputusan Kementerian Komunikasi Israel melarang kehadiran iPad ke negaranya ternyata dikarenakan saat diuji coba, perangkat tersebut memiliki operasional terbatas di negara mereka. Intinya, standar wifi yang digunakan iPad kompatibel dengan jaringan di AS, tapi tidak untuk Eropa, khususnya Israel. (okezone.com)

0 Response for the "Israel 'Buka Pintu' untuk iPad"

Post a Comment