#OctoberWish

Everything is never as it seems.



ZURICH - Polisi Swiss meringkus dua orang pria dan seorang wanita yang diduga akan melakukan aksi pengeboman terhadap fasilitas penelitian milik vendor komputer IBM. Fasilitas penelitian dan pengembangan tersebut terletak di Zurich Swiss.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dan belum bisa mengungkapkan motif dibalik rencana aksi pengeboman tersebut.

Ketiga orang yang diketahui berkewarganegaraan Italia dan Swiss itu diringkus sepekan lalu di wilayah Rueschlikon, sekira 10 kilometer arah selatan kota Zurich. Kasus tersebut dibongkar saat polisi menemukan bahan peledak di dalam mobil yang mereka tumpangi.

"Dalam paket bahan peledak tersebut juga ditemukan sebuah catatan yang mengindikasikan adanya rencana serangan terhadap perusahaan asing," ujar salah seorang penyidik dari Federal Prosecutors Office, Jeannette Balmer seperti dilansir SMH, Selasa (27/4/2010).

Saat ini ketiganya meringkuk di dalam penjara kepolisian Swiss.

Media setempat meyakini, target penyerangan adalah fasilitas pengembangan teknologi nano IBM di Swiss.

"IBM telah mendapat informasi ini dari pihak kepolisian Swiss dan kami sedang bekerjasama," ujar juru bicara IBM Chris Sciacca. (okezone.com)

0 Response for the "Fasilitas Penelitian IBM Terancam Dibom"

Post a Comment