#OctoberWish

Everything is never as it seems.



NEW YORK - Adobe Systems Inc resmi merilis update layanan terbarunya Creative Suite 5. Layanan diharapkan untuk meningkatkan penjualan perusahaan peranti lunak tersebut.

Produk yang ditujukan untuk desainer dan pengembang pada versi sebelumnya, Creative Suite 4, yang mulai dijual pada musim gugur tahun 2008 mengalami penjualan yang tidak bagus.

Selain itu Creative Suite 5 yang datang hanya beberapa hari setelah Apple juga meng-upgrade OS pada iPhone-nya, menjadi sarana yang efektif untuk mencegah mereka mengimpor aplikasi Flash untuk iPhone dan perangkat lain. Demikian yang dilansir Yahoo News, Senin (12/4/2010).

Seperti diketahui, Adobe Flash yang merupakan format untuk mendukung laman video, game dan grafis interaktif, tidak bekerja pada iPhone atau iPad tersebut. Adobe telah mencoba bekerja dengan memberikan para pengembang, alat untuk menerjemahkan aplikasi Flash untuk iPhone.

Secara keseluruhan, update terbaru dari Creative Suite 5 bertujuan untuk memudahkan bagi penggunanya untuk memasukkan unsur-unsur interaktif dalam desain mereka.

Sebuah tool baru yang disebut Flash Catalyst, misalnya, memungkinkan desainer tradisional membuat konten interaktif Web tanpa mengetahui bagaimana kode perangkat lunak. Menggunakan menu drop-down yang dapat mengubah kotak pada layar ke tombol.

Ini juga merupakan pertama kalinya Creative Suite meliputi layanan dari Omniture, sebuah perusahaan yang dibeli Adobe pada musim gugur yang lalu sebesar USD1,8 miliar. Teknologi Omniture membantu perusahaan mengukur cara orang berinteraksi dengan situs Web, iklan dan aplikasi online.

Creative Suite 5 termasuk upgrade dari software Photoshop yang membuat lebih mudah untuk mendeteksi batas gambar dalam foto, di antara fitur-fitur baru lainnya. Ini bisa berguna saat mencoba menghapus atau memindahkan gambar orang dari foto.

Soal harga, Adobe rencananya akan membanderol CS5 dengan kisaran harga antara USD1.299 hingga USD2.599.
(okezone.com)

0 Response for the "Tingkatkan Keuntungan, Adobe Rilis Creative Suite 5"

Post a Comment