#OctoberWish

Everything is never as it seems.



LONDON - Berbagai upaya untuk berkomunikasi dengan alien membuat Stephen Hawking angkat bicara. Ilmuwan kenamaan tersebut memperingatkan, alien mungkin memang ada, namun manusia harus menghindari kontak dengan mereka jika tidak ingin terancam.

"Jika alien mengunjungi kita, maka kejadiannya kurang lebih akan seperti ketika Columbus mendarat di benua Amerika, yang tidak berdampak baik pada penduduk asli Amerika," kata Hawking dalam sebuah wawancara televisi.

Menurut Hawking, alien dengan tingkat kepintaran tinggi akan hidup berpindah-pindah, mencari daerah baru untuk ditaklukkan dan menjajah planet apapun yang bisa mereka kunjungi.

Diansir AFP, Senin (26/4/2010), mengenai kemungkinan eksistensi kehidupan alien, Hawking menyebutkan, berdasarkan perhitungan matematikanya, jumlah dari hasil rumusan itu sendiri membuat berpikir mengenai alien sangat rasional.

"Tantangan sebenarnya adalah mencari tahu bentuk alien yang sebenarnya," ujar Hawking.

Seperti diketahui, penggambaran alien selama ini bermacam-macam. Namun yang paling umum adalah, alien digambarkan dalam sosok mirip gurita dengan kulit yang bisa bercahaya dalam gelap.

Sebelumnya, manusia telah berulang kali mencoba berkomunikasi dengan makhluk asing. Pada 2008, lembaga antariksa nasional AS NASA pernah mengirimkan lagu milik kelompok band legendaris Beatles, 'Accross the Universe' ke luar angkasa untuk mengirimkan pesan perdamaian kepada makhluk asing di wilayah Polaris atau biasa disebut Bintang Utara.

Upaya manusia untuk menghubungi alien tak hanya itu saja. Pesawat luar angkasa Pioneer 10 dan 11 milik AS yang diluncurkan pada 1972 dan 1973, memperlihatkan adanya bayangan pria dan wanita tanpa busana serta simbol untuk menyampaikan posisi Bumi dan matahari.

Kemudian Voyager 1 dan 2 yang diluncurkan pada 1977 juga membawa piringan phonogram emas tembaga dengan rekaman suara dan gambar Bumi. (okezone.com)

0 Response for the "Stephen Hawking: Hindari Kontak dengan Alien"

Post a Comment