#OctoberWish

Everything is never as it seems.



JAKARTA - Indosat meluncurkan layanan internet HSPA+ berkecepatan downlink 42 Mbps yang diklaim pertama di Asia. Sementara kecepatan Up Link mencapai   kecepatan 11 Mbps.

"Hari ini kita mulai mengkomersialisasikan kecepatan downlink 42 Mbps, dan bukan trial, dan ini pertama di Asia," kata Chief Wholesale and Infrastructure Officer and Director Indosat Fadzri Sentosa saat peluncuran akses internet Hi-Speed DC-HSPA+ 42 Mbps di Gedung Indosat, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (26/4/2010).

Saat ini internet berkecepatan tinggi tersebut baru tersedia di Jakarta in Center City, Kantor Pusat Indosat, Monas, Thamrin, JHCC, Menteng, Gambir, Petamburan, Cikini, Cideng, Tanah Abang, Roxy, Tomang, dan Kwitang. Saat ini lebih dari 62 node B melayani HSPA+ ini.

Dikatakan Fadzri, saat ini pelanggan 3G telah mencapai sekira 1,5 juta pelanggan dengan coverage mencapai 28 kota. Tahun 2010 mendatang kami menargetkan 2,5 juta pelanggan 3G hingga akhir 2010.

"Tahun ini kita akan mengcover sekira 90 kota, tentunya kami akan mengcover semuanya. Saat ini yang pertama adalah Jabodetabek, Surabaya, dan Denpasar," kata Group Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya.

Dikatakan Teguh, akses internet berkecepatan tinggi ini pertama kali di dunia, diadopsi oleh Telstra di Australia.
 
"Setahap lagi kita bisa mencapai 4G yang mencapai 100 Mbps, dengan dual carrier,  5 MHz ditambah 5 MHz bisa dipakai bersama kita bisa menyediakan akses internet berkecepatan tinggi," kata Teguh

Layanan akses internet 42 Mbps menyasar kalangan korporasi karena indosat melihat penggunaan di kalangan korporasi sangat besar. Selain itu, untuk pelanggan ritel kami juga menyasar segmen user premium. Indosat juga berupaya mengupgrade jaringannya hingga 100 Mbps beberapa tahun mendatang.

"Bila Regulasi mendukung maka 2011 kita bisa menawarkan kecepatan 80-100 Mbps," kata Teguh. (okezone.com)

0 Response for the "HSPA+ 42Mbps Indosat Pertama di Asia"

Post a Comment