#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANSISCO - Facebook baru saja menelurkan sebuah fitur baru berupa 'halaman komunitas', sebuah grup yang dibentuk berdasarkan hobi dan kesukaan.

Situs jejaring sosial terbesar di dunia ini mendedikasikan halaman komunitas (community pages) untuk para anggotanya yang ingin berkumpul berdasarkan topik tertentu, baik musik, hobi memasak, film yang disukai, hingga olah raga tertentu.

"Halaman-halaman tersebut nantinya akan terbentuk berdasarkan minat dan hobi sehingga anggota Facebook akan ditawarkan untuk menjadi penggemar (become fans) dari suatu topik tertentu, lengkap dengan daftar informasi publik yang mendukung topik tersebut," ujar Facebook Software Engineer Alex Li, seperti dikutip melalui Straits Times, Selasa (20/4/2010).

Menurut Li, Community Pages merupakan jenis baru Facebook Page yang didedikasikan untuk sebuah topik atau pengalaman yang dibentuk secara kolektif oleh komunitas yang terhubung dengan page tersebut.

"Seperti halnya 'halaman' resmi untuk perusahaan, organisasi dan publik figur, Community Page memungkinkan anggota Facebook untuk berhubungan dengan satu sama lain yang memiliki kesamaan minat dan pengalaman," ujar Li.

Community Pages, lanjut Li, nantinya akan menjadi sebuah forum untuk bertukar pikiran, pengalaman maupun pandangan terhadap topik tertentu.

Halaman tersebut akan dimulai dengan informasi yang berasal dari referensi online seperti wikipedia. Namun nantinya Facebook akan membiarkan para anggota pages tersebut untuk menyusun informasi sendiri yang berguna bagi kepentingan komunitas.

Kabarnya, fitur baru ini digelontorkan sebagai upaya dari Facebook untuk memberikan ruang khusus bagi para pengiklan potensial. (okezone.com)

0 Response for the "Facebook Beri 'Ruang' Baru untuk Pengiklan"

Post a Comment