#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Setelah beberapa pekan yang lalu penggemar Apple dikejutkan dengan bocornya iPhone 4G, karena kelalaian karyawannya. Kini Apple nampaknya kembali akan kebakaran jenggot setelah produk iPod terbarunya bocor di internet.

Generasi iPod Touch terbaru itu terasa istimewa karena Apple melengkapinya dengan fitur kamera. Fitur ini memang menjadi perdebatan, setelah sebelumnya CEO Apple Steve Jobs menolak melengkapi iPod Touch dengan kamera karena perangkat ini akan dikhususkan sebagai konsol game.

Dilansir melalui PC Advisory, Senin (26/4/2010), iPod Touch dengan kamera ini hadir pertama kali di situs lelang eBay. Di gadget tersebut, nampak tertulis 'DVT-1' dan 'DVT-2', 'Tim Pengembangan Apple ,' dan mampu menjalankan OS 'SwitchbBoard'. iPod Touch ini juga dilengkapi dnegan aplikasi pendukungnya AT Command, CameraFA, GrapeCal dan SkankPhone.

Sayangnya, saat beberapa pengunjung mencoba melakukan penawaran di laman tersebut, daftar iPod Touch dengan kamera langsung ditutup dan tidak bisa diakses kembali.

Steve Jobs menyebutkan, ketidakhadiran fitur kamera pada iPod Touch dikarenakan Apple ingin mengukuhkan gadget tersebut sebagai perangkat game konsol. Itu sebabnya, iPod tidak terlalu membutuhkan fitur camcorder atau kamera seperti yang ditanamakan pada iPhone.

Namun konon pernyataan Jobs tersebut tidak sepenuhnya benar. Beberapa rumor menyebutkan, ketidakhadiran kamera pada iPod sebenarnya terkait permasalahan keterbatasan ruang untuk penempatan kamera dan juga hardware.

Banyak ahli yang penasaran akan hal ini kemudian mencari tahu 'isi' komponen iPod Touch generasi terbaru, salah satunya adalah reviewer dari iFixit. Setelah menelisik lebih jauh, mereka menemukan bahwa Apple sebenarnya masih menyisakan ruang bagi fitur kamera pada iPod mereka.

Dengan membongkar handset tersebut pada bagian atas iPod masih tersisa sebuah titik kecil atau spot di mana biasanya fitur kamera yang ditanamkan akan nampak pada permukaan casing iPod.
(okezone.com)

3 Response for the "iPod Touch dengan Kamera 'Bocor' di eBay"

  1. kita tunggu aja pembaruan dari iPod

  2. ko' bisa gitu yach..?? masih diperdebatkan dalam fiturnya tapi sudah di munculkan

  3. jadi bisa dikatakan ini produk yang gagal dong...?

Post a Comment