#OctoberWish

Everything is never as it seems.



CALIFORNIA - Pengguna iPad di Amerika Serikat dalam masalah. Sebab, euforia keberadaan tablet buatan Apple itu memancing aksi kejahatan di dunia maya.

Menurut laporan BitDefender, Malware tengah mengincar para pengguna iPad. Seperti biasa, dalam menjalan aksinya, mereka mengirimkan email palsu agar para korban tertipu dan terjebak.

Dalam email palsu yang mendarat di inbox tersebut, menurut BitDefender, berisi pemberitahuan kepada pengguna iPad untuk melakukan update ke versi terbaru dari iTunes melalui PC mereka.

Vnunet, Selasa (27/4/2010), melansir jika para korban yang tertipu email tersebut akan diarahkan ke sebuah laman yang mengkamuflasekan unduhan iTunes palsu dengan 'explorer.exe' yang sudah disisipi malware jahat.

Malware yang sudah menginfeksi komputer, akan mulai beraksi dengan mencuri data-data yang ada di PC si korban. Biasanya mereka juga menyusup ke MSN Messenger, dan atau account email POP3.

BitDefender pun meminta agar pengguna iPad, agar tidak mudah terjebak dengan email yang meminta mereka untuk memperbarui iTunes mereka. (okezone.com)

0 Response for the "Malware Incar Pengguna iPad"

Post a Comment