#OctoberWish

Everything is never as it seems.



BEIJING - Berhati-hatilah berhubungan dengan orang yang belum anda kenal di dunia maya. Salah langkah, bisa-bisa Anda menjadi korban penipuan.

Kepolisian China baru-baru ini meringkus seorang remaja berusia 18 tahun bernama Qiu yang menipu pacarnya di dunia maya. Korban Wanita berinisial Bi berhasil ditipu sebesar 2 juta yuan atau sekira Rp2,6 miliar.

Qiu, remaja pengangguran yang hidup di provinsi Hebei, China mengenal Bi melalui layanan instant messenger China, QQ pada Juli 2009. Ia mengaku kepada Bi bahwa ia bernama Guo Xingchen, seorang pria yang berprofesi sebagai pilot dan pewaris perusahaan baja.

Bi yang langsung tertarik dengan Qiu berpikir bahwa Guo memang sosok yang nyata. Qiu mengetahui bahwa Bi memang memiliki kekayaan berlimpah ruah melalui pembicaraannya selama berkomunikasi via QQ.

Qiu akhirnya berhasil menaklukan hati Bi, dan melancarkan niat jahatnya untuk memanfaatkan kekayaan Bi. Akhirnya ia meminta sejumlah uang kepada Bi dengan alasan bermacam-macam, mulai dari kecelakaan kendaraan hingga transplantasi organ tubuh.

Pada awalnya, Bi mengirimkan uangnya tersebut tanpa curiga, tapi lama kelamaan akhirnya ia tak mencium ketidakberesan pada Guo, kekasih cyber-nya tersebut.

Usut punya usut ternyata, kecurigaan Bi benar, bahwa selam ini dirinya ditipu, dengan jumlah total uang mencapai Rp2,6 miliar. (okezone.com)

0 Response for the "Remaja Tipu 'Pacar Cyber' Rp2,6 Miliar"

Post a Comment