#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANSISCO - Google dikabarkan tidak akan lagi menjalin kerja sama dengan operator telekomunikasi di AS, Verizon Wireless dalam mendistribusikan Nexus One.

Langkah Google ini, diprediksi para pengamat, seperti dikutip melalui Straits Times, Selasa (27/4/2010), merupakan kemunduran dan akan menimbulkan banyak tantangan. Pasalnya, Google pun akan mengubah jalur distribusinya di Inggris.

Menurut para analis, perubahan yang dilakukan Google ini sedikit banyak akan berdampak pada sisi keuangan perusahaan, meski hanya dalam waktu yang tidak cukup lama, mengingat penjualan Nexus One merupakan satu-satunya produk fisik yang dimiliki Google. Nexus One diperkirakan memiliki kontribusi layanan iklan internet sekira 97 persen dari total revenue iklan internet tahun lalu yang mencapai USD23,7 miliar.

"Sayangnya, keputusan Google untuk menarik diri dari Verizon Wireless dianggap bukanlah keputusan yang bijak. Pasalnya, ketegangan akan semakin memuncak, antara Google dan vendor ponsel lainnya. Seperti diketahui, Google telah menciptakan banyak musuh sejak memutuskan untuk terjun ke bisnis smartphone," ujar analis JMP Securities Sameet Sinha.

Selain itu, Google juga telah mendobrak bisnis ponsel tradisional dengan melakukan penjualan Nexus One secara eksklusif di internet, dan melangkahi toko ritel milik operator telekomunikasi, yang selama ini dianggap memiliki peran penting channel distribusi ponsel. (okezone.com)

0 Response for the "Google 'PHK' Verizon Wireless dari Nexus One"

Post a Comment