#OctoberWish

Everything is never as it seems.



MOSKOW - Hacker Rusia menyebarkan malware baru yang menyerang smartphone. Aksi penyebaran malware dilakukan dengan menyusup ke dalam game tentang pasukan anti teroris '3D Anti-Terrorist Action".

Menurut Senior Technology Consultant Sophos Graham Cluley, malware baru itu kebanyakan menyerang ponsel-ponsel berbasis sistem operasi Windows Mobile. Setiap pemilik ponsel yang mengunduh game '3D Anti-Terrorist Action' otomatis akan langsung terinfeksi saat menginstalnya.

"Malware tersebut juga akan membuat tagihan ponsel anda membengkak, terutama ketika anda melakukan panggilan internasional," kata Cluley seperti dilansir V3, Senin (12/4/2010).

Sophos mendeteksi malware baru tersebut sebagai Troj/terdial-A. Hacker asal Rusia itu, memasukkan malware tersebut ke salah satu situs download aplikasi Windows Mobile.

"Kami menghimbau agar pengguna ponsel berhati-hati dalam mengunduh dan menginstal aplikasi, Malware di ponsel merupakan ancaman terbesar, terutama bagi perusahaan," kata Cluley.

Dikatakannya, enam tahun terakhir penjahat cyber mulai banyak yang memanfaatkan malware di ponsel untuk mendapatkan uang. Seperti yang terjadi pada tahun 2004, ponsel Symbian pernah dihantam oleh Mosqit Trojan. (okezone.com)

0 Response for the "Hacker Susupi Pasukan Antiteror"

Post a Comment