#OctoberWish

Everything is never as it seems.



SAN FRANCISCO - Chrome merupakan browser yang terbilang cukup muda, karena hadir paling terakhir dibandingkan dengan pesaingnya. Namun begitu, pertumbuhan Chrome tumbuh pada kecepatan yang berbahaya.

Ya, menurut data yang dikeluarkan Net Applications, antara bulan Februari dan Maret, alat peramban besutan Google ini melesat meraih pangsa pasar hingga 6,1 persen. Dengan hasil tersebut, Chrome mempertahankan posisinya di atas Safari dan Opera.

Hasil tersebut juga membuat Chrome bisa menutupi kesenjangan dengan Mozilla Firefox. Karena, menurut Net Application, Firefox masih kuat dengan raihan market share sebesar 24,1 persen.

Data yang dikutip okezone dari Mashable, Rabu (7/4/2010), juga menyebutkan bukan tidak mungkin Chrome akan merapatkan posisi dengan Internet Explorer yang pangsanya turun 1 persen tiap bulan.

Kenaikan Chrome besar kemungkinan berasal dari pengguna Mac yang beralih dari Safari. Karena pada bulan Desember, Google sukses merilis Chrome untuk Mac. Meskipun awalnya, banyak  pengguna Mac yang membenci Chrome versi beta awal karena tidak memiliki ekstensi atau dukungan sinkronisasi bookmark.

Semua itu berubah dengan versi baru yang dirilis pada bulan Februari. Pada saat itu, pengguna Mac diberi semua ekstensi atau dukungan sinkronisasi bookmark , dengan begitu banyak memilih untuk membuat pindah ke Chrome.

Selain itu keberhasilan Chrome dalam mengambil pangsa besar dengan cepat karena banyak pengguna mengatakan bahwa mereka mendengar Chrome lebih cepat dan bermigrasi dari Firefox, Safari dan Internet Explorer. (okezone.com)

0 Response for the "Chrome Berpotensi 'Bahayakan' Browser Lain"

Post a Comment